Sosialisasi Nilai-Nilai Beragama Dan Rutinan Pembacaan Maulid Simtudduror Yang Diselenggarakan Oleh Peserta KKN-IK Kayen 1 Desa Talun, Pemuda Anshor Ranting Talun Dan Rijalul Anshor.

Sosialisasi Nilai-Nilai Beragama Dan Rutinan Pembacaan Maulid Simtudduror Yang Diselenggarakan Oleh Peserta KKN-IK Kayen 1 Desa Talun, Pemuda Anshor Ranting Talun Dan Rijalul Anshor.

Kegiatan rutinan ini diselenggarakan dibawah komando Peserta KKN-IK Kayen 1 Desa Talun yang diketuai oleh Mohammad Misbakhul Umam yang bekerja sama dengan Ketua Anshor Ranting Talun Abdul Mujib dan Ketua Rijalul Anshor ranting Talun, Mohammad Khoirul Anam Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Al-Hikmah yang berada di Desa Talun Rt.04/Rw.03 Kec. Kayen Kab. Pati, Kamis, 16 September 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-IK Kayen Desa Talun yang bekerja sama dengan Rijalul Anshor Talun yang diselanggarakan setiap selapan sekali yaitu 40 hari sekali dan dilaksanakan pada hari kamis malam jum’at.

Penanggung jawab majelis rutianan, Mohammad Khoirul Anam ini mengatakan, prosesi rutinan pembacaan maulid Simtudduror diawali dengan Tahlil oleh Ketua Anshor Ranting Talun, Abdul Mujib.

Acara dilanjutlan dengan pembacaan kumpulan wirid, do’a, serta maulid Simtudduror, yang tidak asing bagi kalangan masyarakat Nahdliyyin. Dan dilanjutkan dengan Mauidlatul Hasanah singkat yang disampaikan oleh Ust. Khandiq Bisyri yang beliau juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Ranting Talun.

Dirinya juga menegaskan tujuan diselenggarakan kaegiatan ini untuk memperkenalkan masyarakat umum untuk mencintai dan mengenal Nabi Muhammad SAW. Dan bagi peserta KKN-IK KAYEN 1 Desa Talun bertujuan untuk mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama bagi masyarakat yang kurang kental agamanya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan