Revitalisasi Website Desa yang Dilakukan oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus untuk Meningkatkan Kemajuan Desa

Sabtu, 11 September 2021 Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melakukan revitalisasi website desa yang diharapkan sebagai upaya pengembangan kemajuan desa. Bertempat di Balaidesa Talun, mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ini didampingi oleh Bapak Moh Syaifudin selaku sekretaris yang berwenang memegang website desa Talun.

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ini terdiri dari empat orang yang merupakan warga masyarakat desa Talun sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Moh. Nailul Fawaid (Ilmu Qur’an Tafsir)
  2. Muhammad Misbakhul Umam (Manajemen Dakwah)
  3. Nur Atina Zahroh (Ekonomi Syariah)
  4. Shelly Adawiyatul Ula (Manajemen Bisnis Syariah)

Website desa merupakan salah satu bentuk teknologi informasi dan komunikasi yang membawa kemajuan untuk berbagai bidang kehidupan. Dengan adanya website desa ini dapat membantu masyarakat baik dari segi individu, organisasi, maupun pemerintah daerah dalam mengakses suatu informasi terkini yang ada di desa melalui media digital.

Salah satu manfaat dengan adanya website desa ini yaitu sebagai upaya peningkatan kemajuan dan pengembangan potensi desa. Dengan menggunakan media website maka sangat membantu dalam promosi potensi desa misalnya seperti adanya desa wisata pemancingan yang berada di desa Talun, secara mudah masyarakat luas dapat mengakses website dan mungkin dengan adanya promosi desa wisata yang menarik akan lebih mengundang wisatawan untuk berwisata di pemancingan desa Talun.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan