Penerimaan Mahasiswa KKN UNDIP Tim 2 2019 di Desa Talun

Talun, Kayen (10/7 ) – Desa Talun kembali dipercaya untuk menyambut dan menerima mahasiswa Diponegoro guna melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penyambutan mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut, dilaksanakan di dalam aula kantor desa (10/7) dan di sambut langsung oleh bapak Maksum selaku kepala Desa Talun.
Dalam sambut pengantarnya Panca Buana selaku perwakilan dari 11 mahasiswa UNDIP (Universitas Diponegoro) mengucapkan banyak terimaksih atas kesediaannya dan di terimanya mahasiswa di desa Talun kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

“Kami mahasiswa KKN Undip Tim II yang menjalankan KKN di Desa Talun mengucapkan banyak terimakasih kepada desa Talun dan mohon ijin untuk melakukaan kegiatan KKN di Desa Talun yang bertujuan untuk mengabdi, meneliti dan pendampingan di desa ini”. Sambutnya selaku Koordinator Desa.

” Kami berharap, dengan adanya Program-program yang akan dijalankan yang sesuai di Desa Talun, desa  Talun bisa lebih berkembang dalam segi potensi Wisata, Pertanian, dan potensi potensi lain, serta dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Desa Talun ” tambahnya.

Sementara itu kepala desa Talun dalam sambutan penerimaan bersedia mendampingi, memfasilitasi serta membantu mahasiswa dalam melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan, Serta berharap KKN tahun ini benar benar dapat menggunakan waktu dengan baik guna mengabdi dan mampu menggali potensi potensi yang ada di desa Talun. Selanjutnya perwakilan dari perangkat desa yang diwakili oleh Kasie Pemerintahan juga berharap agar mahasiswa dapat mempelajari, memahami dan memberikan solusi terhadap masalah yang akan dihadapi, serta berpesan agar mahasiswa tidak hanya menjalankan progam sesui kejurusan tetapi juga mampu memberikan kesan kepada masyarakat setelah mereka kembali ke UNDIP.

“Pesan yang bisa kami sampaikan adalah, kami berharap baik dari mahasiswa KKN Undip dan Masyarakat di Desa Talun bisa saling belajar dan mempelajari hal-hal baru, yang bermanfaat di kemudian hari, selama kalian menjalankan Kegiatan KKN di Desa Talun. ” Sambut Pak Maksum Selaku Kepala Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan